Rabu, 21 Januari 2009

SANDAL BARU JENI

Oleh : Fanny

Aku punya teman sepermainan, namanya Jeni. Ia anak yang pintar, baik hati dan suka membantu ibunya. Prestasinya di sekolahnya sangat bagus dan selalu mendapat rangking pertama.

Setiap hari sepulang sekolah, Jeni selalu membantu ibunya membereskan rumah. Kalau piring kotor, dicucinya sampai bersih. Kadang-kadang Jeni tak segan-segan menyapu atau mengepel lantai. Semua dia lakukan dengan ikhlas tanpa meminta imbalan apapun.

Suatu hari ibunya memberi kejutan. Ia diberi hadiah sebuah sandal capit yang lucu dan unik. Sandal itu berwarna pink dan hijau, bergambar bunga dan love.

Perasaan Jeni sangat senang sekali. Ia tidak menyangka kalau perbuatannya selama ini mendapat perhatian dari ibunya. Semua pemberian itu merupakan akibat dari perbuatan baik yang dilakukannya selama ini.

Sejak saat itu Jeni semakin rajin membantu ibunya dan sebaliknya sang ibu bertambah sayang padanya. Sandal lucu itu selalu dipakainya ke warung, saat bermain kerumah temannya atau berjalan-jalan ke mall. Walau sering dipakai, namun sandal tersebut tak pernah rusak sedikitpun. Hal itu menambah kesenangannya.

* * *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar