Sabtu, 17 Januari 2009

BERLIBUR KE DESA

Aku pernah berlibur ke desa. Betapa indah suasananya. Udaranya terasa begitu sejuk ketika memengelilingi tubuhku. Disana terdapat air sungai yang mengalir jernih dan biasa dipakai penduduk untuk kegitatan mereka.

Rumah-rumah di desa tertata rapi. Penduduknya ramah dan bersahaja. Mereka saling sayang menyayangi dan tak pernah ada pertengkaran diantara mereka.

Kondisi lingkungan di sekitar desa begitu bersih. Sawah yang subur terhampar luas. Berbagai tanaman mereka tanam di kebun. Hutan yang hijau dan lebat menambah indah pemandangan di sana. Tinggal di desa serasa berada di surga.

Ketika aku bangun pagi, terdengar suara kokok ayam jantan bersahut-sahutan. Burungpun berkicau di pepohonan, terdengar merdu suaranya. Terlihat penduduk desa bersiap-siap mengerjakan kegiatan mereka, menyambut pagi yang cerah.

Tinggal di desa sungguh sangat menyenangkan. Aku betah tinggal disana. Hatiku berkata ingin tetap tinggal disana, namun sayangnya waktu liburanku terbatas. Liburan di desa menjadi pengalaman yang tak akan pernah kulupakan.

* * *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar