Rabu, 21 Januari 2009

GADIS PEMAIN PIANO

Oleh : Fanny

Do re me fa sol la si do.

Adalah alunan nada piano yang indah. Seorang gadis kecil begitu mahir memainkannya. Ia sudah tiga tahun menguasainya dan rajin berlatih setiap hari. Gadis kecil itu sudah terbiasa membawakan nada-nada yang sangat indah dan merdu. Kemahirannya menekan tuts-tuts piano telah menyebar dimana-mana.

Suatu hari ada seorang bapak yang mencari gadis itu. Lelaki tua itu datang bersama seorang anak semata wayangnya. Anaknya sudah lama tidak bicara karena teramat sedih sejak ditinggal mati ibunya.

Gadis pemain piano itu diminta oleh si bapak untuk menghibur anaknya. Iapun segera mencoba menghibur dengan hati yang tulus membawakan nada piano yang sangat merdu dan indah. Tak terasa sudah beberapa nada ia mainkan. Terlihat perubahan pada anak itu yang mulai ceria dan mau ikut bersenandung bersamanya. Sungguh ajaib, anak itu akhirnya mau berbicara kembali.

Alangkah senangnya hati si bapak melihat perubahan pada anaknya. Rasa syukur ia panjatkan ke khadirat Allah Swt. Sebagai tanda berterim kasih, bapak itu memberi hadiah uang sebesar lima juta rupiah. Suatu jumlah uang yang sangat banyak, padahal ia belum pernah memberi uang sebanyak itu sebelumnya kepada siapapun. Tetapi sebagai seorang pengusaha yang kaya, uang segitu tak ada artinya jika dibandingkan dengan rasa senang yang ia rasakan atas kesembuhan anaknya.

Gadis pemain piano itupun merasa senang mendapat rejeki yang datangnya tanpa di duga-duga. Hal itu pasti akibat perbuatan baiknya yang suka menolong orang dengan ikhlas.

* * *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar